Sabtu, 21 November 2015

10 FAKTA BAHWA HUNTER X HUNTER ADALAH ANIME TERKUAT DAN MEMILIKI KEKUATAN PALING LENGKAP

1. HXH vs Naruto
      Jika kita bandingkan antara Nen dengan Cakra di anime Naruto walaupun kedua istilah ini hampir sama, akan tetapi semua jutsu di dalam anime Naruto dapat dijelaskan dengan konsep Nen dalam anime HXH. Jutsu dinaruto dibagi menjadi tiga tipe yaitu Ninjutsu, Taijutsu, dan Genjutsu.
      Kita mulai saja membandingkannya dengan Ninjutsu populer seperti chidori, rasengan, amaterasu, dsb. Semua jenis ninjutsu sebenarnya dapat di pelaminkan dengan pengguna Nen tipe Henka, yang dapat membuat sifat nen-nya meniru subtansi benda lain. Jadi segala macam Ninjutsu yang bentuknya nyata maupun imanjiner seperti rasengan, chidori, amaterasu, dsb, dapat di bentuk dengan mudah oleh pengguna nen tipe ini. Keunggulan pengguna Nen tipe Henka jika dibandingkan dengan pengguna Ninjutsu, jurus Nen tipe Henka sebenarnya tidak dapat dilihat oleh orang yang tidak menguasai Nen juga.
      Dengan tipe-tipe ninja Taijutsu, yang mengandalkan power dan speed. Semua tipe Taijutsu dalam anime naruto dapat disandingkan dengan pengguna Nen tipe Kyoka dalam HXH. Karena Pengguna Nen tipe Kyoka dapat menempa aura dalam dirinya untuk menyerang maupun bertahan yang tidak kalah dengan jurus-jurus Taijutsu.
      Dengan Genjutsu terkuat seperti sharingan pun, Juga tidaklah mustahil pengguna Nen tipe Tokushitsu juga membuat sharingan karena pengguna Nen tipe Henka dapat mengubah Nen-nya menjadi essensi yang spesial. Jadi bukanlah hal yang mustahil pengguna Nen tipe Tokushitsu mewujudkan Nen-nya dengan kemampuannya setara dengan sharingan terhebat.
(gambar)Hatsu Henka Killua
(gambar) Ninjutsu Chidori Sasuke
2. HXH vs Dragon Ball
      Nen didalam Anime Dragon Ball bisa disebut sebagai Ki. Hanya saja Ki didalam anime Dragonball memiliki fungsi tidak selengkap Nen didalam anime HXH. Ki didalam Dragon Ball kebanyakan hanya untuk menyerang dan bertahan, dan hampir semua jurusnya sama, hanya bentuknya saja yang berbeda dan itu fungsinya selalu untuk menghancurkan. Coba kita perhatikan saja jurus yang paling sering digunakan dalam anime Dragonball, yaitu Kamehameha. Kamehameha dapat digunakan juga oleh pengguna Nen tipe Hotsutsu yang dapat melepaskan Nen didalam tubuhnya sebagai serangan yang tidak dibatasi oleh jarak. Atau misalnya saja Spirit Bomb yang merupakan serangan terkuat di Dragon Ball, Pengguna nen Tipe Henka dapat dengan mudah mengubah sifat Nen-nya dengan yang sama persis dengan  Sifat jurus spirit Bomb. Tapi keunggulan spirit bomb pengguna Nen tipe Henka tidak akan bisa dilihat oleh orang yang bukan pengguna Nen. Jadi monyet-monyet nenek moyangnya sarimin pergi kepasar dapat dengan mudah disingkirkan.
(gambar) Kamehameha
(gambar) Hatsu Hotsutsu Silva
3. HXH vs Deathnote
      Kita tentu tidak asing lagi dengan jagoan fantasi tanpa final yang satu ini. yaitu senjata pembunuh paling praktis dalam dunia anime yaitu deathnote, dimana kita hanya menuliskan nama saja pada buku itu, orang yang namanya ditulis akan langsung meninggal. Sadarkan kalian, kalau deathnote dapat dengan mudah diwujudkan oleh pengguna Nen tipe gugenka dalam HXH, tanpa perlu bertemu setan alas yang bernama shinigami. Pengguna Nen tipe gugenka dapat menciftakan materi berupa buku dan pulpen dari auranya, selanjutnya tinggal menambahkan kemampuan khusus dalam buku itu, yaitu untuk membunuh. Pengguna Nen tipe gugenka juga harus memenuhi syarat tertentu agar kemampuan khusus dalam buku itu dapat bekerja. Karena itu tinggal tambahkan syarat kalau ingin membunuh orang dengan buku itu, harus mengetahui nama aslinya. Jika Deathnote hanya terbatas membunuh dengan buku, pengguna Nen tipe gugenka tidak terbatas pada benda tertetu, setiap pribadi yang ber-tipe gugenka bebas memilih benda berwujud apa dari auranya, walau hanya satu wujud benda.
(gambar) Deathnote

(gambar) Hatsu gugenka book - buku sihir dalam game greedisland
4. HXH vs Akame Ga Kill
      Anime ini begitu populer tahun lalu, karena keunikan alur cerita dan pola pertempurannya, salah satu senjata utamanya adalah Teigu. Teigu adalah senjata yang dibuat kaisar dengan bermacam-macam jenis plus kemampuan tertentu yang unik. Hanya saja jumlah teigu terbatas, kondisi ini berbeda dengan jumlah calon pengguna Nen tipe gugenka yang dapat lahir setiap tahunnya, yaitu mereka yang dapat mengubah wujud Nen nya menjadi senjata dengan kekuatan yang bahkan bisa sama dengan Teigu. Juga tentang kelemahan teigu yang harus dibawa kemana-mana dan dapat lepas dari tangan pemiliknya, pengguna Nen tipe gugenka lebih praktis, mereka dapat mengeluarkan senjata itu hanya saat dibutuhkan, jika tidak lagi dibutuhkan senjata itu tinggal diubah lagi menjadi wujud aura.
(gambar) Teigu Murasame Akame - pedang beracun sekali tebas

(gambar) Hatsu Gugenka Kurapika - Chainjail - dapat mengunci lawan
5. HXH vs APATAR
      Siapa yang tidak kenal dengan kartun yang fenomenal ini. Cerita yang menarik dan full action, tidak banyak bicara, tidak banyak bacot maupun ceramah. Didalam Kartun ini terdapat keturunan-keturunan khusus yang dapat mengendalikan salah satu dari keempat elemen, yaitu api, air, tanah dan angin. Kekuatan pengendalian dalam kartun ini memang praktis asalkan terdapat api, air, tanah dan angin disekitar pengendali. Tidaklah sulit bagi pengguna Nen tipe Sosa mengendalikan salah satu dari ke empat elemen itu. Walaupun tipe sousa memerlukan syarat tententu agar dapat mengendalikan suatu benda dengan menggunakan nen-nya, masing-masing pengguna bebas memilih benda apa yang ingin dikendalikannya, dan itu bisa saja termasuk api, air, tanah atau angin tergantung keistimewaan masing-masing. Benda yang dapat dikendalikan pengguna Nen tipe Sosa tidak terbatas seperti dalam kartun Apatar. Bahkan tipe Sosa dapat mengendalikan benda hidup seperti manusia maupun binatang, yang didalam Kartu Apatar hal itu hanya bisa dilakukan pengendali darah. Walaupun ada Apatar yang dapat mengendalikan semua elemen, semua itu akan sia-sia jika pengguna Nen tipe Sousa mengendalikan sang Apatar tersebut, walaupun hanya mengendalikan tubuhnya, tidak dengan keinginannya.
(gambar) pengendalian darah dalam Apatar

(gambar) Hatsu Sosa dapat mengendalikan dengan lebih mudah
6. HXH vs One Punch Man
      Manga keren yang animenya rilis oktober mendatang ini memang unik dan lucu. Saitama sebagai seorang tokoh utama yang super, dapat mengalahkan musuh hanya dengan satu pukulan. Dalam anime HXH ada banyak pengguna Nen tipe Kyoka yang pukulannya tidak kalah hebat dengan Saitama. Itu tergantung pribadi pengguna Nen masing-masing mengembangkan kekuatannya. Karena Nen tipe Kyoka memang dikhususkan untuk memperkuat aura didalam tubuh dalam menyerang maupun bertahan. Keseimbangan kekuatan inilah yang menjadi keunggulan para pengguna Nen tipe Kyoka jika dibandingkan dengan Saitama.
(gambar) Saitama punch - murni pukulan maut

(gambar) Hatsu Kyoka Gon- Jajanken - memusatkan nen dikepalan tangan
7. HXH vs One Piece
      Nen didalam anime one piece disebut dengan Haki. Akan tetapi, sejak awal didalam serial one piece kekuata yang lebih ditonjolkan adalah buah setan  yang dapat mengubah tubuh menjadi suatu benda (Paramesia), elemen(logia) dan binatang (zoan). Logia memang mudah dibentuk oleh pengguna Nen tipe Henka yang membuat sekumpulan Nen mirip element, tetapi sayangnya diluar tubuh, bukan didalam seperti evil fruit. Walaupun pengguna Nen tidak bisa se-praktis buah setan dalam memanipulasi tubuh, tetapi ada salah satu jenis pengguna Nen yang spesial yang mampu memiliki kekuatan setara buah setan, yaitu pengguna Nen tipe Tokushitsu yang tidak termasuk dari lima jenis pengguna Nen lainnya. Pengguna Nen tipe Tokushitsu bisa saja memiliki kekuatan menggunakan aura untuk memanipulasi tubuh menjadi benda, elemen maupun binatang, tidaklah mustahil baginya.
(gambar) Asap smoker dari tubuh langsung

(gambar) Asap morel dari Cerutu gugenka
8. HXH vs Gintama
Link error !!!!!
(gambar) Abaikan saja -_-'
9. HXH vs Tokyo Ghoul
      TG adalah salah satu anime dengan senjata yang unik. Yaitu Kagune yang hanya dimiliki oleh Ghoul, dan yang bisa melukai Ghoul hanyalah kagune. CCG menggunakan Quinque yang uga terbuat dari Kagune. Apakah dengan hal ini lalu HXH tidak bisa menandingi TG ? tentu saja tidak, mudah saja bagi pengguna Nen tipe Henka untuk meniru sifat yang sama dengan kagune dalam membentuk Nennya. Bahkan lebih praktis ketimbang TG yang terbatas dalam 4 tipe Bikaku, Rinkaku dsb (lupa sisanya). Nen henka memang tidak sama persis dengan Kagune, tapi sifatnya bisa sama, dan tentu kesamaan sifat inilah yang dapat melukai Ghoul. Bukan hal yang tak mungkin juga pengguna Nen tipe Gugenka membuat pola senjata seperti Quinqui dengan tambahan kekuatan melukai ghoul dengan syarat harus mendapatkan kagune darinya.
(gambar) Kagune hanya muncul di bokong/bagian tertentu

(gambar) Hatsu Henka dapat muncul dimanapun
10 HXH vs Kuro sensei
      Entahlah apa yang dapat diandalkan dari chara ini, tetapi orang diluar sana banyak merekomendasikannya. Memang Kuro sensei dapat mengandalkan kecepatan, Tapi apakah bisa hanya dengan kecepatan saja ia menjadi yang terkuat ? mustahil. Ini berbeda dengan Chetu dalam HXH, yang secara nature memang cepat ditambah kekuatan Nen tipe Gugenka ia dapat menciftakan dimensi yang mendukung kekuatannya.
(gambar) Kuro Sensei

(gambar) Cheetu gugenka skill
 
sumber: http://berandaotaku.blogspot.co.id/2015/06/8-fakta-bahwa-hunter-x-hunter-adalah.html

0 komentar:

Posting Komentar