Bagi saya, Terraria adalah game sandbox yang berani tampil dengan kesederhanaan visualnya di saat game sandbox lain berlomba-lomba meniru tampilan Minecraft yang blocky. Dari segi penampilan, memang saya akui Terraria memiliki grafis sprite yang tidak terlalu mewah jika dibandingkan game berpenampilan 2D scroller di luar sana. Namun dari segi konten, Terraria memiliki beragam fitur yang membuat siapapun termasuk pemain Minecraft jatuh hati dibuatnya, sehingga tak mengherankan jika Re-Logic memboyong game ini ke dalam versi mobiledua tahun lalu.
Nah, setelah sukses mengembangkan Terraria hingga mencapai delapan platform gaming dalam kurun waktu lima tahun, kini Re-Logic mengumumkan sekuel game mereka yang akan diberi judul Terraria: Otherworld. Untuk proyek kali ini Re-Logic menggandeng Engine Software yang selama ini telah menjadi partner mereka dalam mengerjakanporting Terraria di consoleTerraria: Otherworld sendiri akan menambah beberapa elemen dari konten game sebelumnya agar sekuel kali lebih seru dan berbobot dibandingkan sebelumnya. Sejauh ini yang bisa saya tangkap dari fitur baru Terraria: Otherworld adalah level pencahayaan yang lebih menarik serta animasi yang lebih halus dibandingkan sebelumnya.
Terraria Otherworld | screenshot 1
Terraria Otherworld | screenshot 2
Terraria Otherworld | screenshot 3
Terraria: Otherworld mengambil setting lokasi di sebuah dunia alternatif, di mana kekuatan asing telah mengubah alam sekitar sehingga nampak jauh lebih menyeramkan di malam hari. Seperti trailer yang kamu lihat di awal artikel, lingkungan Terraria: Otherworld terkesan jauh lebih gelap dibandingkan setting lokasi pendahulunya, sehingga cocok menggambarkan kesan “dunia lain” yang terpampang jelas di bagian belakang judulnya.
Saat tulisan ini dipublikasikan, Re-Logic masih belum banyak memberikan detail seputar fitur dan console apa yang akan menerima Terraria: Otherworld terlebih dahulu. Game ini rencananya akan dipamerkan dalam ajang Game Developer Conferrence 2015 pada awal bulan Maret mendatang. Jadi selagi kamu menunggu seputar informasinya, silakan kamu mengikuti perkembangannya di laman Facebook Terraria: Otherworld atau melalui akun Twitter di sini.