Selasa, 24 November 2015

5 Fakta Unik Positif Yang Bisa Diambil Dari Game DotA

http://i.imgur.com/0uueOOL.jpg
1. Teamwork (Bekerja Sama)
Secara gasadar, seberapa pun hebat, dewa, bisa kill banyak kalian itu ga akan bisa menang jika hanya main sendiri.
Disini kita diajarkan untuk bekerja sama tidak egois atau hanya ingin hebat sendiri atau top killernya, kecuali memang kalian sedang memainkan Hero AGI. Pasti kalian yang bermain DoTA pernah ngalamain keki sendiri atau sering ngegerutu jika kalian disampah temen sendiri yang gunain hero INT? hahaha ane juga pernah ngalamin nih #Curcol lanjutâ?¦ Jika dalam team kalian kekurangan support sebaiknya ya pick hero buat support. Kondisiin team kalian aja ya intinya jangan terlalu banyak killernya kalau ga ada support team kita sendiri yang repot. Dalam DoTA haram yang namanya egois. Disini hanya butuhkan kerjasama dan kekompakan Jadi, hatihati yang bersifat egois yang hanya mendatangkan kekalahan kepada team kalian. Jika kita cerminkan dalam kehidupan sehari-hari, misalnya dalam pekerjaan yang membutuhkan kerja sama.

2. Berani ambil resiko
Nah biasanya nih jika sudah mulai pertengahan game atau bahkan di awal pasti kita dihadepin yang namanya perang atau biasa disebut War. Ya kalau sudah mulai war ya harus terima resiko di kill atau ngekill atau pula assist yang penting berani ambil resiko untuk kepentingan team. Tapi disini kita pula harus pikir-pikir jangan asal war maju kedepan dan die. Jika kita cerminkan dalam kehidupan misalanya jika dihadapkan dalam suatu masalah, kita jangan lari dalam masalah itu, hadapi dan berani ambil resiko apapun yang terjadi dan tetap pergunakan pikiran jangan sampe #BoNek (Bodo Nekat)

3. Kepepimpinan
Disini butuh banget yang namanya leader lah minimal yang bantu-bantu kapan harusnya war kapan harusnya kita deff atau pula towering. Semua player bisa jadi leader setiap gamenya kalau kamu mau ya tapi minimal harus ada salah satu dari team yang menjadi leadernya. tanpa sebuah leader, sebuah team gak akan berjalan mulus. kalau di team kamu gak ada yang ngasih komando buat war ataupun deff, ya kamulah coba buat jadi seorang leader karena dalam war atau deff itu harus kompak, nah kamulah yang harus ngompakinnya, gerakin supaya war atau deff dan kasih komando-komando dan pinter-pinter racik strategi hehehe. coba cerminkan dalam kehidupan keseharian kita, Sebuah kelompok kerja tidak akan bergerak jika tanpa pemimpin. jadi kalianlah yang akan menjadi pemimpinnya.

4. Rela berkorban
Bagi yang suka hero STR, sifat ini harus ada dalam diri kalian. Bayangkan saja kalau kamu yang menjadi STR dalam team kamu tapi kamu gamau buat tbin atau support para AGI? mau jadi apa kalian. Kamu harus rela berkorban demi team kamu walaupun kamu die dan nunggu respawn sampai kamu jadi ATM (Anak dota pasti tau wkwk) tapi kalau AGI dalam team mu itemnya udah pada jadi ya kenapa engga? Kamu bisa terapkan di kehidupan kamu misalanya rela berkorban demi kelompok ya intinya jangan egois toh demi kebaikan kelompokmu juga

5. Kuat mental
Wah sifat yang satu ini wajib dimiliki buat para pemain dota sejati dan para newbie(pemula). Kalau kamu gakuat mental bisabisa kamu left terus di ban terus gabisa main lagi deh? hahaha. Bagi yang newbie ini harus wajib dimiliki apalagi yang baru main terus langsung main di Bnet, wah pasti kamu jadi bahan cacian para player lain. tapi jadilah itu motivasi dan tetap kuat mental dari caci maki para player yang bisa membuatmu menjadi dewa nantinya. Saya pernah ngalamin dimana team udah bilang lepas, lepas dan lepas nyerah begitu aja dimana war kalah terus dan keadaan tower yang semakin menuju es krim(ancientnya). Tapi ane nyikapinnya dengan chat "Bego, gitu doang lepas mental tempe, ini bisa menang kok" ya abis ane makimaki buat galepas baru deh pada serius lagi dan akhirnya team ane ngebalikin keadaan dan menang deh. Kalau dalam kehidupan sih kamu jangan mudah menyerah dalam menemukan masalah dan juga jangan pernah sakit hati dengan cacian orang lain, jadikan saja itu sebuah motivasi agar lebih baik.

0 komentar:

Posting Komentar