Senin, 23 November 2015

Anime Bergenre Game

1.OverLord






Sinopsis 
Cerita ini dimulai di tahun 2138 ketika game VR –Virtual Reality- sedang booming. Yggdrasil adalah nama game yang paling terkenal dibanding game lainnya di saat itu karena keluasan map serta kebebasan yang diberikan player dalam men-design item maupun karakternya sendiri. Namun setelah bertahun-tahun game ini beroperasi, akhirnya akhir dari game ini tiba. Momonga, nama ketua guild yang juga selaku Hero di anime ini berniat untuk tetap berada di game hingga game ini berakhir. Hingga detik waktu server down telah lewat, dia masih di dalam game dan game itu sendiri pun berubah menjadi kenyataan baru baginya.

Status : Summer 2015
Genre : Action, Fantasy, Game



2.Ixion Saga


Sinopsis
Anime yang diadaptasi dari game yang sama judulnya ini bercerita tentang Kon Hokaze, pemuda yang tiba-tiba masuk ke dalam dunia alternatif bernama Mira, tempat yang memiliki banyak energi misterius yang disebut Alma.

Status : Finished Airing
Genre : Action, Fantasy



3.No Game No Life


Sinopsis
Kisah No Game No Life berpusat pada Sora dan Shiro, kakak beradik yang memiliki reputasi hebat sebagai NEET (Not In Education, Employment or Training) hikikomori (shut-in) gamers yang telah melegenda di seluruh Internet. Kedua gamers ini bahkan mengganggap kehidupan dunia nyata sebagai suatu game yang buruk. Suatu hari, mereka dipanggil oleh seorang anak bernama “Tet” yang memberikan sebuah dunia altrenatif lain. Di sana, Tet melarang perang dan menyatakan bahwa dunia itu menjadi sebuah dunia di mana “semuanya diputuskan oleh permaian”-bahkan perbatasan negara ditentukan oleh game. Umat manusia telah dipojokkan kembali ke satu kota yang tersisa oleh ras-ras lain. Apakah Sora dan Shiro, kakak dan adik itu mampu menjadi “penyelamat Umat Manusia” di dunia alternatif ini? ” Kalau begitu, ayo kita mainkan dengan klik link di bawah ini.

Genre : Adventure, Comedy, Ecchi, Fantasy, Supernatural



4.Log Horizon



Sinopsis
Elder Tales adalah RPG (role-playing game) fantasi online yang sangat populer di seluruh dunia. Tapi, saat paket tambahan kedua puluh, "Cultivate the Noosphere" di instal, 30.000 pemain Jepang terperangkap di dalamnya. Salah satunya adalah seorang pengangguran, Shiroe, yang tak cakap dalam berinteraksi dengan orang lain. Untuk bertahan hidup di dalam dunia yang penuh monster itu, dia membentuk sebuah guild bernama "Log Horizon" dengan anggota yang terpilih dari pemain lainnya. Dan petualangan yang akan mengubah hidupnya pun dimulai.

Status : Currently Airing Genre : Adventure, Fantasy, Magic, Romance, Shounen



5.Btooom!


Sinopsis
Sakamoto adalah seorang NEET berusia 22 tahun yang merupakan Top Player di sebuah game Online berjudul BTOOM. Suatu hari, ia bangun dan meyadari kalau dirinya telah terjebak di versi nyata dari game favoritenya itu. Hidupnya sekarang berada di dalam bahaya, akankah ia berhasil bertahan hingga bisa menemukan kenapa hal ini bisa terjadi?

Status : Finished Airing
Genre : Action, Sci-Fi, Psychological, Seinen


6.Accel World



Sinopsis 
Tahun ini 2046. Haruyuki Arita adalah seorang anak muda yang menemukan dirinya pada kalangan sosial terendah di sekolahnya. Kehidupannya menyedihkan dan memalukan, Haruyuki hanya bisa mengatasi dengan terlibat dalam permainan virtual. Tapi itu semua perubahan ketika Kuroyukihime, gadis paling populer di sekolah, memperkenalkan dia untuk sebuah program misterius yang disebut Brain Burst dan virtual reality yang disebut Dunia Accel.

Genres :  Action, Romance, School, Sci-Fi, Shounen


7.Sword Art Online



 Sinopsis Season 1 
Bercerita tentang game VRMMORPG (Virtual Reality Massively Multiplayer Online Role-Playing Game) bernama Sword Art Online yang memasuki masa Open Beta. Namun ditengah permainan, Kayaba Akihiko perancang sekaligus pembuat game Sword Art Online mengatakan, player tak bisa log out sebelum menyelesaikan permainan. Untuk menyelesaikannya mereka harus melewati dungeon 100 lantai dan mengalahkan boss di lantai terakhir. Tapi tak semudah itu, karena mati di dalam game berarti mati di dunia nyata.

Status : Currently Airing
Genre : Action, Adventure, Fantasy,Game, Romance

Sinopsis Season 2
1 tahun setelah insiden SAO, Kirito didatangi oleh Seijiro Kikuoka dari Kementerian Dalam Negeri dan Komunikasi Departemen “Divisi VR” Jepang dengan permintaan yang agak aneh. Terkait penyelidikan pada “Death Gun” insiden yang terjadi dalam game VRMMO yang disebut Gun Gale online (GGO). “Pemain yang ditembak oleh seorang avatar misterius dengan pistol hitam akan kehilangan nyawa mereka bahkan di dunia nyata …” Gagal menolak permintaan aneh Kikuoka itu, Kirito masuk ke dalam GGO meskipun ia tidak sepenuhnya yakin bahwa dunia maya bisa secara fisik mempengaruhi dunia nyata.

Genre : Action, Adventure, Fantasy, Game, Romance, Shounen


0 komentar:

Posting Komentar