Senin, 23 November 2015

14 Fakta yang Jarang Diketahui Tentang Pokemon

1. Guinness World Record


Mungkin kamu bingung hal apa yang mendapat rekor dunia. Kalau kamu masih ingat ketika episode 38 dalam anime ini. Sebuah scene menceritakan ketika Pikachu sedang menyerang beberapa rudal, di scene beberapa detik akan muncul scene dengan dominan merah dan biru yang berkedip. Dikarenakan scene ini, 750 penonton episode ini mengalami epilepsi sesaat bahkan ada yang berjam-jam masih terasa efeknya setelah menonton episode ini. Setelah episode ini pokemon sempat hiatus beberapa bulan, dan episode ini menjadi terlarang.
2. Koffing dan Weezing semula bernama kota dari  Amerika

Tahukah kamu Koffing dan Weezing adalah pokemon yang mengeluarkan asap beracun untuk menyerang musuhnya. Nama kedua pokemon
ini aslinya adalah NY dan LA yang mengacu pada New York dan Los Angeles, dua kota yang mempunyai banyak polusi. Namun kemudian Nintendo Amerika menggantinya karena takut berakibat negatif.
3. Ash awet muda

Dari episode ke episode, hingga 2 dekade anime ini, umur Ash tidak pernah bertambah. Ash diceritakan berumur 10 Tahun dalam anime ini.
4. Ash tidak pernah mencapai final Pokemon League


tahukah kamu, selama 14 tahun dan 14 musim anime ini berlangsung, Ash sekalipun tidak pernah mencapai Final di Pokemon League.
5. Manusia dan Pokemon memakan Pokemon lainnya

ya, dalam serial anime ini seringkali kamu mendapat scene dimana Ash membayangkan sedang memakan pokemon yang ia temui.
6. Beasiswa Pokemon

Perusahaan Pokemon Internasional akan membayar separuh biaya kuliah kamu jika kamu memenangkan turnamen Pokemon dalam dunia nyata.
7. Kartu Pokemon Langka dan Mahal

Hanya ada 6 kartu Illustrator Pokemon di dunia. Kartu ini diberikan pada pemenang kontes ilustrasi pokemon, dan kartu ini tidak digunakan dalam permainan pokemon biasanya.
8. Franchise Pokemon mencapai USD 24 Milyar  

Jelas sekali mengapa Nintendo dapat menciptakan dunia Pokemon di dunia nyata seperti kereta Pokemon, Pesawat dan masih banyak lagi
9. Ash hanya berhasil menangkap 70 Pokemon

dalam serial ini Ash berhasil mengkap 70 pokemon yang mana masih ada ratusan pokemon yang masih berkeliaran
10. Master Ball kadang gagal menangkap Pokemon

Master Ball legendaris memungkinkan pemain untuk menangkap setiap Pokemon yang mereka inginkan tanpa gagal, sebenarnya memiliki tingkat keberhasilan kurang dari 100%. Namun sangat disayangkan jika merka mendapat pokemon yang sangat susah dipahami.
11. Pokemon merupakan hal fiksi dari hobi mengumpulkan serangga di Jepang

Di jepang, anak kecil sangat senang mengumpulkan serangga. Oleh karena itu, Pokemon mendapat inspirasi untuk membuat anime yang serupa.
12. Dunia Pokemon berbasis Jepang

4 regional dunia pokemon pada dasarnya berbasis pada pulau Jepang itu sendiri.
13. Ash mendapat 52 Badge  

Hal ini sebenarnya sangat aneh untuk seorang anak yang belum pernah mencapai Final Pokemon League
14. Pokemon Gold & Silver dikembangkan oleh 4 orang programmer

Tahukah kamu, game pokemon di konsol Gameboy Color hanya dikembangkan oleh 4 programmer

0 komentar:

Posting Komentar