Senin, 29 Agustus 2016

5 Game PC dan Console Wajib Main di 2016

Tidak terasa bulan April telah berlalu. Setelah menghentikan waktu di Quantum Break, puas “mati” dalam Dark Souls III, dan bertualang bersama dengan Ratchet & Clank, kini kamu akan menjelajahi beberapa judul game yang patut dimainkan bulan Mei.
Sebelumnya, saya ingin memberikan peringatan bahwa bulan Mei berpotensi membuatmu “menguras” seluruh isi tabungan. Lima game fantastis akan bisa kamu mainkan dalam hitungan beberapa hari saja. Yuk langsung saja kita intip daftar game yang patut dimainkan pada bulan Mei 2016!

Uncharted 4

Game Wajib Main Mei 2016 | Uncharted 4
Developer: Naughty Dog | Penerbit: Sony Interactive Entertainment
Platform: PS4
Tanggal Rilis: 10 Mei 2016
Diklaim sebagai petualangan terakhir Nathan Drake, Uncharted 4 adalah game yang pantang dilewatkan. Apalagi jika kamu memang mengikuti progres cerita dari Uncharted pertama hingga ketiga, rasanya iterasi keempat ini pantang untuk tidak dimainkan di PS4 milikmu.
Masih dikembangkan oleh Naughty Dog, Uncharted 4 akan mengisahkan Nathan Drake yang kembali bertualang berkat ajakan kakaknya, Sam Drake. Selain penuturan cerita yang apik, efek sinematik menawan, dan aksi shooter seru, kualitas grafis game ini pun juga patut diacungi dua jempol.

Doom

Game Wajib Main Mei 2016 | Doom
Developer: id Software | Penerbit: Bethesda Softworks
Platform: PC, PS4, Xbox One
Tanggal Rilis: 13 Mei 2016
Gamer tahun 90-an seharusnya sudah tidak asing lagi dengan game FPS buatan id Software yang penuh dengan kekerasan dan kesadisan ini. Doom adalah iterasi terbaru setelah Doom 3 yang dirilis pada tahun 2004 silam.
Doom yang akan rilis pertengahan Mei mendatang tentu saja memiliki peningkatan kualitas grafis dari iterasi sebelumnya. Selain itu, rupanya Doom kini tidak terfokus pada pertarungan senjata api saja. Kamu akan mendapati gaya pertarungan dengan senjata melee atau jarak dekat.
Oh ya, perlu kamu ingat kalau Doom memiliki rating PEGI 18. Artinya kalau kamu masih di bawah umur 18 tahun, sebaiknya tidak bermain game ini ya karena banyak mengandung unsur kekerasan dan darah.

Homefront: The Revolution

Game Wajib Main Bulan Mei 2016 | Homefront The Revolution
Developer: Deep Silver | Penerbit: Deep Silver
Platform: PC, Linux, Mac, PS4, Xbox One
Tanggal Rilis: 17 Mei 2016
Dikisahkan bahwa Amerika Serikat telah bernaung di bawah rezim pemerintahan militer Korea Utara selama empat tahun. Kemerdekaan yang diidamkan oleh para penduduknya telah lama hilang. Namun di sisi kota yang telah luluh lantak, lahirlah pasukan Resistance yang siap memperjuangkan kemerdekaan rakyat AS.
Paragraf tersebut adalah penggalan latar belakang cerita dari Homefront: The Revolution, sebuah game open world dengan sudut pandang first person di mana kamu akan menjadi pemimpin pasukan Resistance.
Tugasmu adalah menggulingkan rezim militer dengan cara mengumpulkan sumber daya untuk memperbarui senjata, merekrut anggota, serta menjalankan misi seperti assasination atau mencuri peralatan perang dari pasukan Korea Utara.
Seluruh petualanganmu di dalam Homefront: The Revolution dilengkapi dengan balutan kualitas grafis dari mesin CryEngine yang pastinya sudah tidak diragukan lagi kualitasnya.

Overwatch

Game Wajib Main Bulan Mei 2016 | Overwatch
Developer: Blizzard Entertainment | Penerbit: Blizzard Entertainment
Platform: PC, PS4, Xbox One
Tanggal Rilis: 24 Mei 2016
Bermain menggunakan hero dengan kemampuan unik di dalam game MOBA sudah biasa, tetapi bagaimana apabila konsep hero ini disisipkan ke dalam sebuah game FPS? Overwatch adalah sebuah game FPS multiplayer dari Blizzard yang menekankan pada konsep permainan berbasis hero dengan kemampuan berbeda dan peran tersendiri di dalam tim.
Di dalam Overwatch, kamu akan tergabung di sebuah tim beranggotakan enam orang untuk melawan tim lainnya dalam tiga mode permainan berbeda, yaitu Assault, Escort, dan Control.
Untuk memenangkan pertarungan, tentu saja kamu dan tim harus berunding mengatur strategi dan menentukan peran masing-masing orang. Kamu dapat memilih dari 21 hero unik dengan empat peran strategis seperti defense, offense, support, dan tank.

One Piece: Burning Blood

Game Wajib Main Bulan Mei 2016 | One Piece Burning Blood
Developer: Spike Chunsoft | Penerbit: Bandai Namco Entertainment
Platform: PC, PS4, PS Vita, Xbox One
Tanggal Rilis: 31 Mei 2016
Apabila kamu sudah bosan memainkan One Piece: Pirate Warriors 3, atau mencari game One Piece terbaru bergenre selain musou, maka One Piece: Burning Blood adalah jawabannya. One Piece: Burning Blood adalah game fighting besutan Spike Chunsoft yang menghadirkan 41 karakter untuk kamu adu.
Selain karakter yang begitu banyak untuk dimainkan, game ini juga menawarkan mode 3 vs 3 yang sekilas mirip dengan mekanisme pertarungan di Naruto Shippuden: Ultimate Ninja Storm 4. Menariknya lagi, karakter Paramecia, Zoan, Haki, dan Logia masing-masing memiliki teknik pertarungan khusus yang hanya dimiliki oleh pemilik kemampuan tersebut.

0 komentar:

Posting Komentar