Senin, 23 November 2015

BIODATA SAKATA GINTOKI

Ulang Tahun= 10 Oktober / Libra
Umur= 23
Spesies= Manusia
Jenis Kelamin= Pria
Rambut= Perak, keriting alami
Mata= Cokelat kemerahan
Tinggi= 177 cm
Berat= 65 kg
Status= Hidup




Sakata Gintoki (坂 田 银 时) adalah orang yang membentuk Yorozuya, samurai yang sangat terampil dan karakter utama dari Gintama. Dia suka makanan yang manis-manis dan mengupil di depan umum. Selain nama 'Gintoki', ia juga sering disebut sebagai Gin-chan atau Gin-san, dan bahkan Yorozuya Danna (alias Bos Yorozuya). Ketika ia memakai gaun, ia dikenal sebagai Paako (パー 子), lengkap dengan rambut ekor kuda dan payudara besar. Sakamoto Tatsuma memanggilnya Kintoki (金 时), yang merupakan namanya di komik Kintama, sebuah parodi komik Gintama yang diatur seperti dunia alternatif Klub Pria Pembawa Acara. Otose biasanya menggunakan sebutan Tennen Paama (天然 パーマ, alias Si Keriting Alami) ketika memarahi Gintoki. Demikian juga, Catherine bergantian memanggilnya Sakata-san atau Aho no Sakata (アホ の 坂田, atau secara harfiah: Sakata Bodoh). Dia disebut Sakata-shi (坂 田氏) oleh Hijikata Toshiro. Gin adalah nama panggilannya oleh Oiwa dan Rei. Tsukuyo memanggilnya 'Gintoki "meskipun ia menyebut rambutnya sebagai 'lapangan liar yang dibakar' dalam Episode 177. Ketika ia berubah menjadi kucing dalam Episode 190, Houichi menyebut namanya menjadi "Gin".

Gin pertama kali ditemukan oleh gurunya Yoshida Shouyou di medan perang melawan Amanto, dengan dikelilingi oleh mayat-mayat dan memegang sebuah katana. Di bawah asuhan Shouyo, ia belajar jalan samurai bersama dengan Takasugi Shinsuke dan Katsura Kotarou. Masa lalunya dengan Shouyo masih tidak jelas dengan banyak misteri di sekitarnya. Di bagian akhir dari perang Joui, dia, Shinsuke, dan Katsura mengambil pedang mereka dan bergabung melawan Amanto. Gin mendapat julukan Shiroyasha (Iblis Putih) dan ditakuti oleh Amanto karena kehebatan yang luar biasa dalam permainan pedang dan penampilannya yang seperti iblis putih. Setelah perang, Gin menghilang untuk sementara waktu. Ia kemudian bertemu Otose di kuburan di mana suaminya dimakamkan. Dia kemudian berjanji untuk selalu melindunginya sebagai rasa syukur atas makanan yang diambilnya dari kuburan suaminya. Dia kemudian menciptakan Yorozuya, grup tiga freelancer (pekerja bayaran) yang terdiri dari Shinpachi, Kagura dan Sadaharu sampai mereka pergi sendiri-sendiri (ia mencoba untuk menenggelamkan mereka, ketika mereka mulai berkencan satu sama lain).

Gintoki memiliki rambut berombak dan perak alami. Dia memakai kemeja hitam dan celana dengan lapisan merah, dan yukata (kimono musim panas) putih dengan pola biru muda yang dikenakan sembarangan, tersampir di bahu kiri. Senjata pilihannya biasanya adalah bokutou (木刀), katana kayu, diukir dengan kata Touyako (洞 爷 湖, atau secara harfiah: Danau Toya) pada pegangan, dibawa di pinggangnya. Dia juga terlihat menggunakan katana normal seperti yang dibuat oleh Tetsuko Murata dalam Episode 60.

Sepanjang seri dia terlihat mengenakan berbagai penyamaran dan telah ditunjukkan dalam gaya yang berbeda untuk lelucon.

Masa lalu Gintoki mempengaruhi siapa dia dan bagaimana dia bertindak. Dia mengaku pada Umibozu di episode 42 bahwa ia percaya bahwa memiliki keluarga yang penuh kasih adalah hal yang paling diperlukan semua orang dalam hidup. Dia juga sangat menghormati gurunya.

Ketidakmampuannya untuk melindungi banyak teman-temannya dalam perang Joui masih menghantuinya, dan sebagai hasilnya, ia sangat protektif terhadap teman-teman saat ini. Dia mengatakan pada Kawakami Bansai di Alur Cerita Perselisihan Shinsengumi bahwa satu-satunya alasan dia berjuang dalam perang Joui adalah untuk melindungi teman-temannya, bukan untuk negaranya atau cara samurai.

0 komentar:

Posting Komentar