Senin, 29 Agustus 2016

4 Tanda One Punch Man Akan Mendapatkan Season 2


Sedih, kecewa, dan perasaan lainnya pasti ada setelah kita menonton anime One Punch Man episode 12, yang mana merupakan episode terakhir untuk season ini. Apalagi ketika melihat bahwa studio yang memproduksi OPM adalah MadHouse, yang jarang menggarap season 2 untuk anime yang diproduksinya.

Tapi kata siapa MadHouse tidak akan menggarap Season 2 OPM? jarang bukan berarti tidak pernah, nyatanya Diamond No Ace mendapatkan season 2. Ditambah dengan tanda-tanda dibawah ini, semakin meyakinkan kalau MadHouse akan menggarap season 2 untuk anime tercinta kita ini. Mau tau apa saja tanda-tanda itu? Cekidot dibawah~

WARNING!!! SPOILER ALERT!!!


1. Kemunculan Fubuki
Apakah ada yang sadar kalau Fubuki sudah muncul di Anime? Episode berapa ya? Buat yang gak tau, Fubuki muncul di episode 6 walaupun hanya sekilas, dan dia juga melakukan preview episode selanjutnya, di preview itu (hanya suara saja) dia shock karena Blizzard Group tidak akan muncul di episode berikutnya.
Penulis yakin kemunculan Fubuki yang lebih awal ini merupakan pertanda akan adanya season 2. Kenapa? Karena sejatinya Fubuki dan grupnya muncul di Blizzard Group Arc di manga (tidak termasuk spesial chapter). Arc itu menceritakan keinginan Fubuki yang ingin merekrut Saitama karena ia baru dipromosikan ke kelas B. Dan Arc itu salah satu yang terjadi setelah Lord Boros Arc, tepatnya setelah ending season 1 animenya.
Jadi, sepertinya MadHouse sudah memberikan lampu hijau untuk season 2. Masih belum cukup bukti? Mari kita lanjut~
2. Dr. Genus & Rumah Evolusi Takoyaki
Yang kedua, ada Dr. Genus dan robot king kongnya yang terlihat sedang menonton berita tentang penyerangan alien (taulah siapa~ :3). Mereka terlihat sedang membuka usaha takoyaki dengan celemek guritanya.
Scene ini bisa dibilang terlalu awal, karena scene ini baru terdapat di manga versi ONE. Bahkan manga versi Murata masih belum sampai situ. Di manga versi ONE, Zombieman datang ke tempat usaha takoyaki yang ternyata dimiliki oleh Dr. Genus. Dan tahu kenapa? (SPOILER ALERT!!!) Zombieman ternyata hasil percobaan dari Rumah Evolusi (cukup spoilernya, baca manganya sana~). Kenapa mereka memilih berjualan takoyaki? katanya Dr. Genus sih karena dia mendapatkan tentakel gurita yang gak habis-habis.
Nah, dari kemunculan Rumah Evolusi Takoyaki yang lebih awal itu, bisa dipastikan bahwa scene Zombieman & Rumah Evolusi akan ada di Season 2 nya nanti. Masih gak percaya akan ada season 2? Mari kita lihat lebih lanjut~
3. Siluet Garou
Nah, ini yang paling krusial nih. Di anime episode 10, Garou ditampilkan meski wajahnya belum diperlihatkan (masih siluet). Kita tau kalau Garou adalah main villain di main Arc selanjutnya, yaitu Arc Asosiasi Monster, dan kemungkinan arc terpanjang OPM ini akan menjadi ending season 2 nanti.
Diperlihatkannya Garou terlebih dahulu menjadi bukti kalau MadHouse menginginkan season 2 untuk terjadi. Karena di manganya saja saat Bang menceritakan tentang mantan murid yang ia keluarkan dari dojo, ia hanya menyebutkan namanya, belum diperlihatkan wajah Garou saat itu.
Kalau menurut penulis, siluet Garou ini merupakan kunci penting kalau MadHouse akan menggarap season 2 nya.
4. Janji Yusuke Murata
Arti dari tweet diatas kurang lebih "Saya akan bekerja keras agar One Punch Man mendapatkan season 2!" Begitulah janji Murata. Kita tau kalau MadHouse mengacu pada manga versi Murata untuk animenya. Sementara di manganya sendiri belum terlalu jauh dari Boros Arc, karena itu animenya end di Boros Arc agar tidak mengejar manganya.
Jadi bisa disimpulkan bahwa MadHouse sebenernya menginginkan season 2 One Punch Man, tapi karena kekurangan materi untuk season 2 akhirnya animenya berhenti. Kemungkinan season 2 nya akan digarap pada 2016 atau 2017

0 komentar:

Posting Komentar