Senin, 29 Agustus 2016

review dan sinopsis Re Zero kara Hajimeru Isekai Seikatsu

Status (on Going) 
                Anime Re Zero kara Hajimeru Isekai Seikatsu ini merupakan salah satu anime yang sangat direkomendasikan . Anime ini, memiliki cerita yang unik dan bisa dibilang anti mainstream. Berikut ini sinopsisnya.

            Sinopsis:
Natsuki Subaru adalah siswa SMA biasa yang hilang di sebuah dunia alternatif yang kemudian diselamatkan oleh seorang gadis cantik berambut perak. Untuk membalas budi padanya, ia memutuskan untuk selalu bersamanya. Namun, takdir yang harus ia hadapi tak semudah yang dibayangkan. Musuh yang menyerang membuat Subaru dan gadis itu terbunuh. Setelah kematiannya, Subaru menyadari ia punya kemampuan untuk memutar kembali kematiannya dan kembali ke waktu di saat ia pertama kali datang ke dunia alternatif.
Review. Episode (1-9)
Anime Re Zero kara Hajimeru Isekai Seikatsu ini memiliki daya tarik yang sangat memukau. Anime ini memilki 25 episode dan masih on-going saat ini. Meskipun masih dalam tahap on-going, Re Zero terbukti berhasil menyedot perhatian para Anime Lovers di seluruh dunia munculnya cosplay terhadap beberapa karakter menambah euforia Anime yang satu ini. Setelah menonton Anime ini, kami akan menyajikan beberapa informasi seputar Re Zero. 
1.      Karakter .
Dalam sebuah serial Anime, karakter merupakan unsur yang paling penting. Karakter utama/ Heroin memegang ambil andil terhadap cerita. Baik respon terhadap suatu masalah ataupun  kemampuan untuk menyelesaikan masalah tersebut. Peran dari karakter kedua/ second Character juga berperan terhadap pembangunan suatu cerita. Berikut ini karakter  dari Re Zero.
Natsuki Subaru
Seorang Main karakter laki-laki dalam anime Re Zero dan juga seorang Otaku. Meskipun seorang Otaku  Subaru cukup aktif dan mudah berkomunikasi dengan orang-orag disekitarnya. Dia juga sering melempar candaan dan lawakan kepada orang-orang disekitarnya. Subaru suka melakukan hal yang aneh-aneh dan membuat sering membuat orang bingung dengan tingkahnya maupun perkataannya. Awal kenapa ia memasuki dunia fiksi Lugunica belum diketahui. Tapi kemungkinan ia dipanggil oleh seseorang untuk menyelesaikan suatu misi. Yaitu menyelamatkan Emilia dari kematian. Sosok Subaru ini digambarkan memilki jiwa menolong orang lain terbukti saat ia menyelamatkan Emilia dari pembunuhan. Ia juga memiliki kemampuan untuk hidup/ Respawn kembali ketika ia mengalami kematian.
Emilia
Seorang perempuan setengah Elf/ Half Elf dan sekaligus kandidat kerajaan Lugunica ke – 42. Emilia merupakan Karakter utama yang paling menarik perhatian dalam serial Anime Re Zero. Memilki paras yang cantik dengan desain karakter yang sangat bagus mampu membuat siapa saja yang melihatnya merasa senang. Ia memilki rammbut perak  dan mata biru ungu. Kemampuan Emilia juga tidak bisa diremehkan dengan elemen es yang ia miliki. Ia merupakan seorang pemanggil roh dan memilki partner bernama Puck yag merupakan roh berbentuk kucing. Emilia memilki sifat baik hati dan suka menolong orang lain meskipun ia memiliki sifat Tsundere
Puck
Merupakan seorang roh yang menjadi partner Emilia. Memilki kemampuan ber-atribut Air. Puck yang juga sahabat Emilia sering menemani dan melindunginya kemanapun ia pergi. Ia juga lucu dan lebih terlihat seperti petsnya Emilia ketimbang roh yang menjaga Emilia. Puck adalah seorang betina.
Felt
Merupakan gadis yang suka menjarah barang orang lain dan menjualnya kepada orang lain dengan harga tinggi.  Ia tinggal di sebuah perkampungan kumuh. Ia juga sangat dekat dengan kakek  Rom yang membantunya menjual barang hasil jarahannya. Ia mendapatkan tugas dari seseorang kliennya untuk mengambil sebuah barang dari emilia yang merupakan salah satu barang penting kerajaan. Felt memilki kemampuan bergerak dengan sangat cepat sehingga target yag akan dijarahnya mudah untuk didapati barangnya.
Kakek Rom
Merupakan seorang kakek yang tinggal di perkampungan kumuh. Ia seorang pemabuk dan merupakan teman dekat dari  Felt. Dari postur yang tinggi besar, ia memiliki kekuatan yang cukup besar dengan Gada sebagai senjata.
Reinhard
Memiliki julukan ahli pedang  dan Berparas tampan dengan rambut merah. Reinhard merupakan seorang pengawal di kerajaan Lugunica. Ia berasal dari keluarga ahli pedang sehingga orang-orang segan dengannya. Meskipun Reinhard tampak kalem, ia memilki kekuatan yang luar biasa yang mampu membunuh monster sekalipun.
Elsa
Ia merupakan pembunuh bayaran yang sangat sadis. Ia adalah seorang pembunuh yang suka membelah perut targetnya sehingga dijuluki pemburu isi perut. Ia juga bisa merasakan apa yang dirasakan orang disekitarnya, baik rasa takut maupun senang. 


Ram
Memiliki rambut panjang menengah merah muda yang menutupi mata kirinya, mata merah muda besar. Dia hampir identik dengan adiknya kecuali bahwa matanya yang sedikit miring ke atas. Dia biasanya mengenakan seragam pelayan yang dia pakai rapi. Ram lebih mahir dalam mengerjakan hal pekerjaan rumah tangga seperti mencuci dan bersih-bersih.

 
Ram (pink) Rem (Biru)
         Rem
Memiliki rambut panjang menengah biru yang menutupi mata kanannya, mata biru besar. Dia hampir identik dengan kakaknya kecuali matanya. Dia biasanya mengenakan seragam pelayan. Rem lebih mahir dalam hal memasak ketimbang Ram.

      
    Roswaal L. Mathers
       


            Adalah seorang pemilik kediaman dimana Emilia tinggal. Ia  memiliki postur tubuh yang tinggi dengan pakaian seperti badut. Meskipun begitu ia bisa terbang dan memilki kemampuan yang sangat luar biasa.
            Beatrice 
            Seorang penjaga perpustakaan di kediaman Roswaal L. Mathers. Ia memiliki kemampuan Door Crossing yang memungkinkannya menyambungkan pintu manapun ke kamarnya, mirip seperti pintu kemana saja yag ada di Doraemon. Dibalikn itu semua Beatrice
Memiliki pengetahuan yang luar biasa tentang sihir dan memilki kemampuan yang lumaya hebat.
2.       Cerita.(Spoiler episode 1) 
   Dalam Anime Re Zero kara Hajimeru Isekai Seikatsu ini, memilki alur cerita yang sedikit rumit. Subaru sebagai tokoh utama memasuki sebuah dunia fantasi seperti dongeng. Meskipun begitu, Subaru tetap tidak bingung dan berusaha bertanya-tanya  kepada penduduk sekita hingga bertemu dengan Emilia. Singkatnya, ia berusaha untuk menolong Emilia menemukan benda yang dicuri. Tetapi saat berusaha menemukan benda yang hilang tersebut, Subaru dan Emilia terbunuh oleh seseorang di tempat Kakek Rom. Setelah merasakan kesakitan yang luar biasa, tiba-tiba Subaru terbangun di tempat awalnya ia bertanya dengan seorang penjual apel. Saat itu juga Subaru menyadari akan kekuatan yang dimilikinya.
         Sekilas dari spoiler diatas menunjukkan alur cerita yang dirangkai secara maju-mundur. Beberapa anime seperti Boku dake Ga Inai Machi juga menggunakan alur cerita yang sama. Ini terbilang merupakan suatu metode/ alur cerita yang unik yang membuat orang-orang penasaran. Dalam Animenya, cerita juga dibuat semenarik mungkin hingga kita menebak-nebak  dan penasaran  akan episode minggu depannya.
3.       Kemampuan karakter yang masih terlihat minim.
Saat ini Re Zero sudah sampai pada episode 9 namun belum semua karakter memperlihatkan kemampuannya. Action yang diharapkan juga belum terlihat, namun pada episode 9 ketika Rem bersama Subaru mulai terlihat kemampuan tersembunyi yang dimiliki oleh Rem untuk membunuh penyihir. Semoga episode kedepannya lebih menampilkan action dan pertarunga yang lebih seru lagi.

4.       Background / Latar Anime
Dari segi latar, Re Zero berhasil menampilkan Background dengan art yang memukau. Bentuk ornamen kerajaan dan beberapa tempat lainnya menambah kesan yang luar biasa dan menjadi nilai plus Anime Re Zero sendiri.

5.       Visualisasi Dari Visual Novel
Menurut Aniblogsan, Visualisasi/ penggambaran dari visual novel menjadi Anime tergolong sukses. Dilihat dari keseluruhan , baik cerita maupun Art sangat sesuai harapan.
Kedepannya semoga, episode berikutnya akan menampilkan sesuatu yang mengejutkan para penggemarnya. Tentunya dengan action yang lebih menegangkan dan seru.

0 komentar:

Posting Komentar