Senin, 29 Agustus 2016

"Human Monster" Garou VS Lord Boros, Siapakah Yang Akan Menang?

Jika Garou melawan Boros, kira-kira siapa yang menang ya? Pertanyaan itu terlintas sejenak di pikiran. Karena mereka, "Monster Manusia" Garou dan Lord Boros adalah 2 main villain dari 2 arc terbesar di OPM sejauh ini. Karena mampu membuat Saitama mengeluarkan lebih dari satu pukulan, sudah pasti mereka adalah 2 musuh terkuat Saitama saat ini. Tapi kalau 2 musuh terkuat Saitama ini bertarung, kira-kira siapa yang terkuat ya?

Dikutip dari Wikia, saat interview dengan ONE, sang kreator One Punch Man, ia mengatakan jika Boros bertarung melawan perfect form Garou (versi monster) akan menjadi pertarungan yang mahadahsyat! Seberapa dahsyat sih jika mereka bertarung? Siapakah yang akan menang? Mari kita selidiki~
WARNING!!! SPOILER ALERT!!!
Pertarungan Jarak Jauh (Long-Range Combat)

Pertama kita lihat dulu dalam pertarungan jarak jauh. Ketika Saitama bertarung melawan Boros, mereka lebih banyak melakukan melee combat (jarak dekat), walaupun begitu tidak sedikit juga Lord Boros memberikan serangan jarak jauh yang dahsyat ke Saitama.
Boros terlihat berkali-kali memberikan Energy Blast walaupun tidak mempan, tapi bukan hanya itu, ia juga melancarkan serangan pamungkasnya, Collapsing Star Roaring Cannon, yaitu sebuah energy blast berdaya hancur besar yang ia keluarkan dari mulutnya ketika ia berada dalam Meteoric Burst form. Lord Boros mengatakan bahwa jurus pamungkasnya itu dapat menghancurkan permukaan planet. Karena itulah ia dijuluki Dominator of the Universe (Penguasa Alam Semesta)
Sekarang kita lihat Garou. Selama pertarungannya melawan Saitama, Garou (bahkan dalam perfect form monsternya) tidak pernah melancarkan serangan jarak jauhnya ke Saitama, begitupun Saitama (kalo ini mah udah pasti :v). Garou hanya meluncurkan pukulannya kepada Saitama, tanpa pernah sekalipun menyerangnya dari jarak jauh.
Jadi, dalam pertarungan jarak jauh yang lebih unggul adalah "Dominator of the Universe" Lord Boros-sama. Tapi bukan berarti Garou tidak bisa mengalahkannya bukan? Mari kita selidiki lagi~
Pertarungan Jarak Dekat (Melee Combat)

Nah, kata siapa Lord Boros lebih unggul? kita lihat dalam pertarungan jarak dekat. Boros mungkin memang sama hebatnya baik dalam pertarungan jarak dekat maupun jauh. Tapi dalam pertarungan jarak dekat Garou akan lebih diunggulkan. Kenapa? karena Garou mempunyai teknik, power, dan kecerdasan yang tinggi. Tekniknya sangat hebat, karena ia mantan murid Bang, sehingga ia mewarisi teknik Tinju Aliran Air Penghancur Batu (Water Stream Rock Smashing Fist). Power dahsyat yang mampu mengalahkan pahlawan kelas S ia dapatkan dari perfect form Monsternya. 
Dan satu hal lagi, Garou adalah petarung jenius, ia dapat membaca pergerakan & serangan lawan hanya dengan sekali melihat, terlihat saat ia bisa menangkis serangan Tanktop Master, Metal Bat, bahkan serangan berkecepatan cahaya Lightspeed Flash dengan mudahya. Bukan hanya itu, ia juga mempelajari pergerakan & serangan dari musuh yang dilawannya. Ia dapat menyerang Lightspeed Flash dengan menirukan jurus Tanktop Master, yaitu Tanktop Tackle. Jika Garou adalah petarung jenius, maka Saitama adalah kebalikannya. Ia bahkan menyebut Saitama sebagai "petarung amatiran" karena ia tidak memiliki teknik sama sekali (walau power & refleksnya luar biasa).
Ia bahkan mempunyai teknik khusus yang ia ciptakan dari hasil serangan lawan-lawannya terdahulu yang ia pelajari. Jurusnya ini ia namai "Monster Calamity God Slayer Fist" (Tinju Bencana Monster Pembantai Dewa). Tidak ada satupun orang yang mampu menahan tinju nya tersebut (kecuali Saitama pastinya).
Sekarang bagaimana dengan Lord Boros? dapat dikatakan dalam melee combat ia juga sangat kuat. Saat di Meteoric Burst Form, ia mampu mendorong tubuhnya untuk mengeluarkan kekuatan & kecepatan yang melebihi batas. Ia juga mampu menendang Saitama hingga terpental ke bulan. Tapi apa kalian tau, bahwa di manga versi ONE, Boros tidak menendang Saitama ke bulan, itu hanya terjadi di manga versi Murata.
Walaupun di manga versi ONE pertarungan Saitama vs Boros sangat dahsyat, tapi oleh Murata dibuat lebih dahsyat lagi di manga versinya. Itu berarti kemungkinan besar pertarungan antara Saitama vs Garou juga akan dibuat lebih dahsyat oleh Murata. Walau di kedua versi Saitama tidak 'all out' melawan keduanya.
Dalam interview, ONE menyatakan jika Garou dan Boros bertarung 1 on 1 dalam pertarungan jarak dekat, Garou-lah yang akan menang. Jadi, dalam pertarungan jarak dekat "Human Monster" Garou lah yang lebih unggul. Tapi apa itu berarti Boros akan kalah? belum tentu. Mari kita selidiki lebih lanjut~
Kekuatan Khusus (Special Power)
Mari kita lihat kekuatan khusus Boros terlebih dahulu. Ia telah hidup dalam cuaca ekstrim di planetnya, membuatnya sangat kuat dan memiliki kemampuan beregenerasi. Ia mampu menumbuhkan kembali tangannya yang baru putus dalam hitungan detik. Tentu ini akan menyulitkan lawannya, karena membuatnya semakin sulit untuk dikalahkan. 
Ditambah lagi perfect formnya, Meteoric Burst, seperti yang dijelaskan diatas. Kemampuan itu dikhususkan untuk mengakhiri pertarungan dalam sekejap, dan dipakai dalam keadaan mendesak saja. Dan Collapsing Star Roaring Cannon, yang mampu menghancurkan permukaan planet, tentu adalah serangan yang sangat hebat.
Sekarang kita lihat kekuatan khusus Garou. Tak diragukan lagi, bahkan tanpa wujud monsternya, ia sangat kuat. Ia mampu mengalahkan beberapa pahlawan kelas S dengan cukup mudah. Dan ditambah monster form nya, ia dapat mengalahkan semua pahlawan kelas S yang melawannya dengan mudah. Seperti yang dikatakan diatas, tidak ada yang mampu menahan tinju pamungkasnya, Monster Calamity God Slayer Fist.
Bukan cuma itu saja, ia juga memiliki perfect form Monsternya, "Absolute Evil" seperti pada gambar di atas. Bahkan sebelum memasuki perfect form nya, ia bisa menumbuhkan kembali tangannya yang terputus dan menumbuhkan sayap. "Absolute Evil" adalah penjelmaan dari keinginan garou yang ingin menjadi 'makhluk yang tak adil' (Unfair Being) untuk mengalahkan pahlawan-pahlawan yang tidak adil, Unfair yang dimaksud disini adalah kekuatan yang tidak adil (terlalu kuat mungkin) karena sebelumnya ia juga mendapatkan kekuatan yang tidak adil yaitu Evil (Iblis).
Dalam hal ini, mereka memiliki kekuatan khususnya masing-masing yang berbeda. Mereka juga mempunyai final/perfect form mereka sendiri, dan mempunyai kelebihannya masing-masing. Jadi bisa dibilang dalam hal special power, Garou dan Lord Boros seimbang. Setidaknya bisa dikatakan begitu, kecuali mereka berdua telah bertarung 1 on 1.
Itu dia penilaian tentang kekuatan Garou & Boros. Sampai mereka berdua bertarung, siapa yang tau hasilnya seperti apa. Nah, menurut kalian siapakah yang akan menang jika mereka berdua bertarung? apakah "Hero Hunter" Garou? atau "Dominator of the Universe" Lord Boros? Share pemenangnya menurutmu di kolong komentar dan sertakan alasannya!

0 komentar:

Posting Komentar