Senin, 29 Agustus 2016

Fakta Unik Anime Mob Psycho 100 Yang Belum Kamu Ketahui

Inilah sinopsis Mob Psycho 100 dalam bahasa Indonesia. Mob Psycho 100 atau Onehundred Mob Psycho adalah anime yang bercerita tentang kehidupan seorang remaja SMP, bernama Shigeo Kageyama (影山茂夫), dijuluki “Mob” (モブ) dan tinggal di kota Spice. Sejak ia masih kecil, ia sudah memiliki kekuatan psikis yang luar biasa. Namun, kekuatan esper ini tidak dapat memberikan apa yang paling ia inginkan, yakni berteman dengan cewek yang ia sukai di kelasnya, Takane Tsubomi.
Mob Psycho 100 dibuat oleh mangaka yang sama yang menciptakan One Punch Man, yakni ONE. Ini adalah manga kedua dari ONE yang diangkat menjadi anime.
Pada awal tahun 2015, Ura Sunday (majalah mingguan dari Shogakukan yang menerbitkan manga Mob Psycho 100) mengadakan pemungutan suara kepada para pembacanya untuk memilih manga manakah yang ingin diadaptasi menjadi anime? Voting berakhir pada tanggal 30 april, Mob Psycho 100 berada di ranking ke-2, mengalahkan semua pesaingnya.
Inilah ranking lengkapnya:
1. Kengan Ashura
2. Mob Psycho 100
3. Hito Kui
4. Heick
5. Chōeki 339-nen
6. Sekai Oni
7. Ichiba Kurogana wa Kasegitai
8. It’s MY LIFE
9. Kijō Senshi Mokuba-san
10. Yuusha ga Shinda! Murabito no Ore ga Hotta Otoshi-ana ni Yuusha ga Ochita Kekka
11. ishonen-ness
12. Mou Kin-chan
13. Love Boy Love
14. HANGED MAN
15. Mamiya-san to Issho
Mob memiliki ekpresi bosan yang sama seperti Saitama.
Mob pernah melukai remaja lainnya karena emosinya tiba-tiba meningkat 100%. Emosi negatif tersebut dapat melukai orang disekelilingnya, ia tidak menyukai hal itu. Itulah sebabnya ia sering manahan emosinya.
Mob kurang pandai bersosial. Ia tidak mampu membaca suasana, yang menyebabkannya tidak punya banyak teman. Namun, Mob sangat penyayang. Dia pemaaf, baik, dan suka membantu orang yang sedang dalam kesulitan. Dia mencoba untuk bersikap baik kepada orang lain dalam banyak hal.
Karena suatu insiden ketika ia masih kecil, secara tidak sadar Mob menyegel hampir seluruh kekuatannya dibalik dinding-dinding emosi. Kemudian akan meledak ketika emosi tersebut mencapai 100%. Namun, ini baru sebagian kecil dari kekuatannya.
Mob memiliki kemampuan menguras energi esper lainnya dan lingkungan sekitarnya.
Mob dapat mentransfer energinya pada orang lain.
Mogami Keiji pernah dengan sengaja memancing emosi Mob. Mogami dulunya adalah seorang esper, namun setelah kematiannya berubah ia menjadi roh jahat.
Mob tidak menggunakan kekuatannya untuk melukai orang lain, ia hanya menggunakan kekuatannya hanya bila sedang dalam keadaan darurat saja, misalnya saat Ritsu Kageyama (adiknya Mob) diculik.
Arataka Reigen adalah mentor yang banyak mengajarkan sesuatu kepada Mob tentang kekuatan psikisnya. Dari merekalah Mob belajar bahwa kekuatannya tidak boleh digunakan sembarangan, termasuk melukai seseorang.
Arataka Reigen berprofesi sebagai “orang pintar” atau biasa disebut “paranormal”, meski ia tampak tak memiliki kekuatan psikis, namun jangan tertipu olehnya, karena ia sebenarnya setara dengan ranking bos di Mob Psycho 100. Ia memiliki bisnis pengusiran hantu. Kemanapun Arataka pergi, pasti selalu menggunakan jas.
Arataka adalah orang yang licik. Dia sering menipu pelanggan, musuh, dan bahkan roh jahat untuk keuntungannya  sendiri. Dalam seluruh cerita Mob Psycho 100, setiap kali masalah timbul, dia selalu berhasil memenangkannya.
Takane Tsubomi adalah cewek yang disukai oleh Mob dan sekaligus teman masa kecil Mob. Sejak menginjak SD hingga SMP, keduanya selalu berada disekolah yang sama.
Takane Tsubomi telah banyak mengubah jalan hidup Mob, mekipun Tsubomi sendiri tidak menyadarinya. Misalnya, ketika Tsubomi lebih memilih pria atletis ketimbang seseorang yang memiliki kemampuan esper. Hal ini bukan malah membuat Mob marah, melainkan membuatnya sadar bahwa memiliki kekuatan esper tidak membuatnya menjadi seseorang yang lebih baik daripada orang lain. Dan menyadarkan Mob saat dalam pertarungannya dengan Mogami.

0 komentar:

Posting Komentar