Senin, 30 Januari 2017

3 Cara Menghasilkan Uang Dari Bermain Game

Pekerjaan yang menyenangkan, adalah hobi yang dibayar.
Pernah mendengar/melihat kata – kata mutiara di atas ? Pasti pernah dong… Lalu, apakah ada pekerjaan yang seperti itu ? Misalnya saja, jika kamu suka bermain game, lalu apakah kamu bisa menghasilkan uang dari bermain game ? Jawabannya, tentu saja bisa!
Lho, kok bisa ? apa bener bisa ? Hhmm… Ya, bisa dong.. Bagaimana caranya ? Ada berbagai cara yang bisa kamu lakukan, agar kamu bisa ber-penghasilan dari bermain game. Kalau mau tau caranya, silahkan simak artikel ini sampai selesai ya… Mulai Yuk!

Illustrasi Bermain Game

1. Mainkan Game Yang Populer + Menjanjikan

Memainkan game yang sedang populer, yang lagi ramai – ramai nya dimainkan oleh banyak gamers, adalah cara yang jitu untuk menghasilkan uang dari game. Jika kamu benar – benar ingin menjadikan game sebagai sumber mata pencaharianmu, maka jangan pilih game yang kamu sukai saja. Pilihlah game yang sedang populer, bahkan walaupun itu berarti kamu tidak menyukai nya. Paham dong ? 😀 hehe..
Tapi selain harus populer, kamu juga harus mencari game yang benar – benar bisa menjadi lahan yang menjanjikan. Akan terasa percuma, bahwa jika game itu populer tapi tidak punya lahan yang menjanjikan. Sama saja, kamu akan buang – buang waktu mu. Misalnya saja, Clash Royale dari Supercell, yang memang Populer, namun tidak terlalu menjanjikan. Bisa dibilang, ini adalah game kasual, yang tidak perlu terlalu serius untuk memainkannya. Biasanya, orang akan membangun akun nya sendiri dari awal, tidak membeli akun ke orang lain. Memang sih, pasti ada yang tetap membeli, namun mungkin hanya segelintir orang saja.
Lalu setelah menemukan game yang populer + menjanjikan, apa yang harus dilakukan agar dapat uang ? Banyak cara nya, seperti.. Kamu bisa menjual Akun game tersebut, Jual Item langka dan membuat Jasa GB atau Top Upcash-in-game“. Mudah, bukan ?
Ngomong – ngomong, jika kamu belum tahu, game apa saja yang menjanjikan. Berikut kita berikan sedikit daftar game yang bisa menghasilkan uang, dengan menjual Item ataupun Akun dari game tersebut. Bisa dibilang, game di bawah ini ramai, serta memang cukup banyak pemainnya yang rela menggolontorkan uang untuk membeli kebutuhan di game tersebut.
PC
  1. Growtopia (Jual Item + Akun).
  2. CSGO (Jual Item + Akun).
  3. Dota 2 (Jual Item + Akun).
Mobile (Android & IOS)
  1. Growtopia (Jual Item + Akun).
  2. Clash of Kings (Jual Item + Akun).
  3. Hayday (Jual Item).
Silahkan coba pelajari, dan mainkan salah satu dari 6 game di atas.. Atau cari game lain yang populer + menjanjikan.. Lalu, carilah apa yang “pasar” butuhkan (secara spesifik).. Selamat mencoba!
Catatan: Kamu bisa menjual Item/Akun game di situs Itemku.

Blogger Youtube

2. Membuat Blog/Channel Youtube Game

Selain dengan menjual akun dan item dari game yang populer, cara lainnya menghasilkan uang dari bermain game, ialah dengan membuat Blog (Website) atau Channel Youtube yang membahas tentang game. Buatlah Blog seperti Jagatplay atau Blog sejenis, atau buatlah Channel Youtube seperti Tara Arts, atau Channel sejenis yang membahas tentang game. Khususnya berita, info menarik serta review game. Dengan membuat Blog atau Channel seperti itu, kamu bisa bermain game, sambil mengikuti perkembangan dunia game, berguna bagi gamers lain dan tentunya bisa menghasilkan uang lewat Iklan yang dipasang di Blog atau Channel milikmu.
Namun, perlu diingat, kamu harus membuat konten yang benar – benar menarik. Serta bermanfaat bagi yang melihatnya. Tentunya, agar banyak orang suka dengan konten yang kamu buat. Selain itu, kamu harus buat juga konten yang sedang ramai dibicarakan. Misalnya, ditahun 2016 yang lalu ramai sekali yang membicarakan Pokemon GO, maka buatlah konten tentang Pokemon GO sebanyak mungkin, selagi masih ramai dibicarakan. Ketika sudah “layu“, maka cari topik yang lain, yang sedang ramai dibicarakan. Teruslah begitu…
Catatan: Jika kamu ingin memakai cara ini untuk menghasilkan. Maka pelajarilah tentang “SEO” dan “Google Adsense“. Kedua hal tersebut, bisa kamu cari di Google. Selamat Mencari!

S2 Engine3. Membuat Game

Jika kamu seorang ahli IT (Programmer), maka membuat game bisa menjadi salah satu caramu untuk menghasilkan uang dari game. Kamu bisa membuat game, lalu memainkan game buatanmu sendiri.. Enak sekali bukan ? Tapi yang pasti sih, kalau kamu buat game yang bagus, dan diminati banyak orang, pastinya kamu akan mendapatkan penghasilan yang cukup banyak dari game tersebut.
Ada 2 cara untuk menghasilkan dari membuat sebuah game. Cara pertama, ialah memasangkan iklanAdmob” atau platform iklan sejenis, di game yang kamu buat. Cara kedua, ialah dengan menjual game buatanmu. Tapi tentu saja, kamu harus membuat game yang unik, dan menarik terlebih dahulu, agar bisa memakai kedua cara tersebut, untuk menghasilkan uang dari game buatanmu.

0 komentar:

Posting Komentar