Senin, 23 Januari 2017

Game action klasik Double Dragon akan mendapat sekuel di PS4 dan PC

Double Dragon adalah salah satu seri game action yang cukup populer di tahun 80 dan 90-an. Pertama kali muncul di arcade pada tahun 1987, seri Double Dragon terus merambah berbagai console, termasuk NES, Game Boy, Neo-Geo, PlayStation, dan lain-lain. Salah satu sekuel paling populer mungkin adalah Double Dragon III: The Sacred Stones yang memiliki empat karakter playable serta bos terakhir berupa perwujudan Cleopatra.
Dalam rangka merayakan ulang tahun seri Double Dragon yang ke-30, Arc System Works akan merilis sebuah sekuel baru yang mengambil latar waktu setelah Double Dragon II. Game baru ini diberi judul Double Dragon IV, dan akan dirilis untuk PS4 dan PC via Steam pada tanggal 30 Januari 2017. Uniknya, Double Dragon IV tetap mempertahankan gaya visual mirip pendahulunya di NES dulu, namun dengan beberapa unsur gameplay tambahan.
Hak cipta atas francis Double Dragon sendiri pada mulanya bukan milik Arc System Works, namun milik perusahaan Technos Japan. Perusahaan ini bangkrut pada tahun 1996, namun seluruh properti intelektualnya dibeli oleh perusahaan bernama Million Co., Ltd. Arc System Works membeli seluruh hak cipta Technos Japan pada tahun 2015, dan kini mengumpulkan kembali tim developer Double Dragon orisinal untuk mengerjakan Double Dragon IV.

0 komentar:

Posting Komentar