Senin, 14 November 2016

7 Hal Yang Perlu Kamu Ketahui Tentang Assassin’s Creed Syndicate

gaminesia_berita_ac-syndicate
Revolusi Industri menandai mulainya era modern. Teknologi berkembang dengan pesat, kesenjangan sosial makin menampak, dan orang-orang beralih menjadi kriminal untuk menghindari hidup yang keras. Berlatar Revolusi Industri di London pada era Victorian, Assassin’s Creed Syndicate menawarkan sejumlah kisah. Dengan dua tokoh utama kita, Jacob dan Evie, beserta geng mereka, The Rooks, berikut beberapa hal seputar mereka.

1. Twin Blades

gaminesia_berita_acv_keyart_wide_rgb_flat
Untuk pertama kalinya dalam Assassin’s Creed, kita bisa memainkan dua orang Assassin, Jacob dan Evie Frye, si kembar yang lahir di sebuah kota kecil di luar London. Adik-kakak ini dibesarkan untuk mengikuti The Creed. Bersama-sama mereka menuju London dengan tujuan mengambil alih London dari cengkeraman para Templar. Namun, mereka berdua punya cara yang berbeda tentang hal ini. Evie lebih taktikal dan banyak akal, sedangkan Jacob lebih brutal dan impulsif.
gaminesia_berita_ac-syndicate-evie

2. Pusat Dunia

gaminesia_berita_assassins_creed_syndicate_thames_river
Pada permulaan abad ke-19, populasi London sekitar satu juta orang. Ketika abad ke-20 dimulai, populasi tersebut sudah meledak menjadi 6 juta orang. Ketika si kembar pertama kali tiba di London, mereka melihat segalanya untuk pertama kali. Mereka tidak pernah ke kota ini sebelumnya dan harus mempelajari semua rahasianya bersama-sama pemain. Hal ini menumbuhkan hubungan yang intim antara mereka berdua dan juga pemain.
Ketika mereka berdua sampai di London, Templar sedang menguasai tempat tersebut. Mereka menguasai semua aspek kunci dari London. Untuk mengambil alih London dari Templar, si kembar harus mencari dukungan dari setiap wilayah. Setiap wilayah pada saat itu mempunyai watak yang khas.

3. Kelompok Baru

gaminesia_berita_assassins_creed_syndicate_combat-kukri
Untuk mengambil alih kota yang sangat besar ini, Jacob dan Evie butuh pasukan. Dalam perjalanan mereka untuk melawan Templar, si kembar ini menyatukan geng-geng kecil di London menjadi sebuah kelompok baru. The Rooks akan menjadi telinga, mata, dan pisau mereka di dunia kriminal London.
Banyak aspek di Assassin’s Creed Syndicate yang mengharuskan kita untuk mempengaruhi banyak pihak demi membantu kita mencapai tujuan utama. Terdapat juga Gang War, sebuah perang antar geng dan sang pemenang akan menguasai wilayah yang diperebutkan. Mirip seperti perang geng di GTA San Andreas mungkin.

4. Indah Namun Mematikan

gaminesia_berita_assassins_creed_syndicate_combat-punch
Masa-masa ketika anda berjalan-jalan dengan sebilah pedang tergantung di pinggang anda dan tidak ada orang yang peduli sudah hilang. Penyembunyian kini menjadi kata kunci. Di dunia kriminal, akan lebih bijak apabila kita menyembunyikan senjata kita sampai sesaat sebelum pertarungan. Bertarung lebih ke arah mendekati dan menyerang secara kotor.
Senjata-senjata semacam brass knuckle, compact revolver, atau sebuah cane sword dan juga pisau kukri yang eksotis adalah pilihan yang bijak. Senjata-senjata tersebut sangat efisien dan cocok digunakan oleh para Assassin pada masa Revolusi Industri.
Tidak seperti Amerika yang menampangkan pistol mereka secara terang-terangan, orang-orang di London selalu berusaha menyembunyikan pistol mereka di bawah jas. Memamerkan senjata bukan sebuah budaya saat itu. Namun, ini bukan berarti mereka tidak berbahaya.

5. Mainan Baru Yang Modern

gaminesia_berita_assassins_creed_syndicate_navigation_ropelauncher
Dunia Assassin’s Creed Syndicate sangat berbeda dengan seri-seri sebelumnya. Kereta kuda memenuhi jalanan, bangunan lebih tinggi, dan pejalan kaki lebih padat dan memenuhi trotoar. Kamu akan butuh bantuan untuk menjelajahi kota ini. Itulah fungsi rope launcher diperkenalkan di seri ini. Rope launcher akan membantumu untuk meluncurkanmu ke manapun yang kamu mau, entah itu untuk memanjat gedung, atau menyeberangi gedung, tanpa harus menyentuh tanah.
Tidak hanya rope launcher, terdapat juga hallucinogenic dart yang mampu membuat musuh untuk mengamuk dan saling menyerang satu sama lain.

6. Kendaraan Baru

gaminesia_berita_assassins_creed_syndicate_navigation_vehicles
Buat apa jalan kaki ketika kita bisa berkendara? Semua kereta kuda yang kamu lihat bisa menjadi milikmu, walaupun mereka milik orang. Kamu bisa membajak kereta kuda atau bahkan bersembunyi di dalam kereta kuda untuk menghindari kejaran musuh. Namun perlu diingat, hal ini tidak hanya bisa dilakukan oleh jagoan kita saja, namun musuh kita juga bisa melakukan hal yang sama. Mereka bisa merebut kereta kudamu dan menyeretmu ke atap untuk bertarung layaknya di film-film. Tidak lupa terdapat kereta di kota ini, sehingga apabila kamu membutuhkan kendaraan yang cepat, gunakan kereta.

7. Stealth Upgrade

gaminesia_berita_assassins_creed_syndicate_stealth-environmental_assassination
Ketika tokoh utama kita memasuki area terlarang, maka stealth mode akan otomatis aktif. Jacob akan melepas topinya dan berganti menggunakan hoodie yang fenomenal. Ia meluncur ke atap bangunan terdekat menggunakan rope launcher dan segera mengamati keadaan para penjaga. Ia kemudian meluncur ke arah penjaga lain dan segera membunuhnya secara diam-diam. Atau ia juga bisa menggunakan dart untuk menyelinap masuk, bersiul untuk memancing para penjaga, untuk kemudian dinetralisir dan disembunyikan di tempat yang lebih aman. Atau bisa juga menggunakan pisau lempar untuk menjatuhkan peti-peti kayu yang sedang tergantung agar meniban para penjaga.
Ketika kita tak lagi mampu menyelinap secara diam-diam, bersiaplah untuk combat yang jauh lebih cepat dan agresif. Di sinilah refleks kita diuji, namun beruntunglah apabila kita menggunakan Jacob, karena di sinilah keahliannya.

0 komentar:

Posting Komentar