Rabu, 16 November 2016

Hati-Hati Berbagi Konten Ketelanjangan Watch Dogs 2 di PS4

watch-dogs-21-600x338
Citra “video game itu untuk anak-anak” memang tak lagi berlaku saat ini. Di tengah pasar yang tumbuh semakin dewasa dan posisinya yang dilihat sebagai media cukup efektif untuk menyalurkan cerita solid secara interaktif, ada banyak konten yang tak boleh diakses mereka yang masih berada di bawah umur muncul. Kita tak berbicara soal adegan seksual secara eksplisit yang tak bisa lagi dipisahkan dari pornografi itu sendiri, tetapi juga beberapa elemen seperti kata-kata kasar hingga yang lebih mendasar, ketelanjangan. Game open-world terbaru Ubisoft – Watch Dogs 2 sendiri secara terbuka mengakui bahwa konten yang terakhir ini akan ada untuk merepresentasikan masyarakat San Fransisco itu sendiri. Namun tak ada yang menyangka, bahwa model karakter tiga dimensi mereka juga punya satu hal ini.
Benar sekali, alat kelamin. Percaya atau tidak, berbeda dengan kebanyakan game-game lain dengan konten ketelanjangan yang biasanya tak pernah memuat render model untuk bagian privat yang satu ini, Watch Dogs 2 ternyata memuatnya di karakter NPC sekalipun. Satu peringatan keras, terlepas dari betapa unik, menarik, atau lucunya Anda melihat fenomena ini, Anda tampaknya harus menahan diri untuk membagikannya kepada khalayak umum via fitur Sharing di Playstation 4. Mengapa? Karena ada kemungkinan Anda terkena ban dari Sony langsung.
Hati-hati berbagi ketelenjangan dengan visual alat kelamin Watch Dogs 2 di PS4. Anda bisa mendapatkan ban sementara dari Sony.
Hati-hati berbagi ketelenjangan dengan visual alat kelamin Watch Dogs 2 di PS4. Anda bisa mendapatkan ban sementara dari Sony.
Melakukan ban untuk sebuah konten yang ditawarkan oleh developer itu sendiri? Percaya atau tidak, inilah yang dihadapi oleh salah satu user PS4 setelah berbagi konten ini kepada umum. Sony langsung melakukan  ban sementara pada akun PSN-nya selama satu minggu karena dianggap sudah melakukan tindakan terkait konten seksual dan dewasa yang berseberangan dengan syarat dan ketentuan mereka. Baik Ubisoft ataupun Sony sendiri masih belum memberikan komentar resmi apapun terkait kasus yang satu ini.
Jadi, untuk Anda gamer PS4 yang baru saja mendapatkan Watch Dogs 2 dan “gatal” untuk berbagi gambar-gambar ini di dunia maya, Anda sebaiknya menahan diri. Bukan hanya untuk urusan kepantasan saja, tetapi resiko ban dari Sony yang tentu saja cukup untuk membuat minggu Anda berakhir buruk.

0 komentar:

Posting Komentar