Senin, 14 November 2016

Nintendo Akan Hentikan Produksi Wii U

Peralihan generasi platform berarti hadirnya sebuah perangkat yang lebih baru atau inovatif dan ucapan selamat tinggal untuk platform generasi sebelumnya. Proses peralihan tentu saja tak terjadi secara instan, apalagi jika si sang produsen konsol punya basis fans yang cukup besar untuk produk sebelumnya. Hadirnya iterasi konsol baru dari Sony dengan PS4 Pro ataupun Project Scorpio yang direncanakan Microsoft untuk akhir tahun 2017 mendatang sendiri tak bisa terhitung sebagai peralihan, karena library game yang tetap serupa namun bisa dicicipi dengan performa yang lebih baik. Apa yang dilakukan Nintendo dengan Switch adalah lompatan yang kita bicarakan.
Apakah ini berarti Wii U akan “mati” dalam waktu dekat ini? Nintendo sempat membantah rumor tersebut beberapa waktu lalu, namun ternyata informasi yang menyebar lebih cepat tersebut berakhir benar. Nintendo Jepang secara resmi memastikan bahwa mereka akan menghentikan proses produksi Nintendo Wii U dalam waktu dekat ini.
Sempat membantah, Nintendo akhirnya memastikan penghentian produksi Wii U.
Sempat membantah, Nintendo akhirnya memastikan penghentian produksi Wii U.
Tak hanya untuk pasar Jepang saja, Nintendo juga akan menghentikan distribusi konsol ini ke retailer mereka di luar Jepang. Sayangnya, tak ada tanggal yang lebih definitif untuk proses ini. Nintendo hanya menyebut bahwa gamer yang tertarik untuk membeli Wii U saat ini untuk menghubungi retailer-retailer di sekitar mereka.
Nintendo sendiri berencana untuk merilis Switch di bulan Maret 2017 mendatang, dengan informasi lebih detail soal spesifikasi, harga, fitur, dan game-game rilis yang baru akan dibagikan awal tahun depan. So, goodbye Wii U?

0 komentar:

Posting Komentar