Senin, 14 November 2016

Preview I Am Setsuna: Baru Tapi Klasik!

gamer JRPG mungkin menjadi salah satu jenis gamer paling menyebalkan yang pernah Anda temui, apalagi jika Anda termasuk gamer yang tak terlalu tertarik dengan genre yang satu ini. Apa pasal? Karena ketika game baru muncul, maka Anda akan selalu menemukan perdebatan dan pembicaraan soal bagaimana JRPG klasik selalu jadi yang terbaik. Gamer JRPG yang sempat menikmati masa emasnya di masa lalu selalu punya ekspektasi tersendiri soal elemen apa saja yang mendefinisikan sebuah “JRPG”, dari garis cerita hingga mekanisme gameplay yang ia usung. Jika Anda termasuk salah satu gamer yang punya sindrom serupa, maka tak ada lagi gamer yang lebih tepat untuk Anda. Benar sekali, proyek JRPG terbaru racikan Square Enix dan studio developer terbaru mereka – Tokyo RPG Factory bernama I Am Setsuna akhirnya dirilis ke pasaran!

Kesan Pertama

Ketika membicarakan kata “klasik”, kami sendiri tak pernah membayangkan bahwa game ini benar-benar akan menawarkan apa yang Anda kenal dari sistem JRPG masa lampau. Walaupun menawarkan kualitas visual yang terasa sederhana dan modern di saat yang sama, ia terasa klasik lewat kembalinya beberapa elemen gameplay yang akan terasa familiar untuk Anda yang tumbuh besar dengan judul-judul JRPG raksasa di masa lalu. Sebagai contoh? Game ini memuat bar Active Time Battle atau ATB untuk giliran serang! Benar sekali, sistem yang diusung seri Final Fantasy klasik tersebut kembali! Berita baiknya, mereka tak sekedar menjual sensasi nostalgia seperti ini saja. Tokyo RPG Factory juga menyuntikkan beberapa inovasi baru di atas lapisan mekanisme ini untuk menawarkan sebuah sensasi yang segar dan menyegarkan. Hasilnya? Pantas untuk diacungi jempol.
Satu hal yang mengejutkan kami adalah cerita yang ia tawarkan. Di awal cerita, ketika Anda mulai memahami plot dasar yang hendak diusung, I Am Setsuna mungkin akan terasa klise dan terdengar seperti plot yang sudah sempat ditawarkan oleh game JRPG di masa lalu. Namun seiring dengan progress cerita Anda bergerak, Anda akan mulai sadar betapa “gelapnya” game ini di atas visualnya yang mungkin terlihat lucu dan imut. Kematian, pengorbanan, hingga rasa putus asa menjadi tema yang sering berulang dan membuat garis cerita yang muncul terasa kuat, dewasa, dan juga emosional di saat yang sama. Satu pujian khusus juga pantas dilayangkan untuk OST-nya yang cukup berkesan.
Sembari menunggu waktu yang lebih proporsional untuk melakukan review, izinkan kami melemparkan segudang screenshot fresh from oven ini untuk membantu Anda mendapatkan sedikit gambaran soal apa itu I Am Setsuna. Jika Anda termasuk gamer yang tumbuh dewasa dengan JRPG di masa lalu, you don’t want to miss this one for sure..

Klik Gambar untuk Memperbesar!

I Am Setsuna Jagatplay PART 1 (6)
I Am Setsuna Jagatplay PART 1 (12)
I Am Setsuna Jagatplay PART 1 (17)
I Am Setsuna Jagatplay PART 1 (22)
I Am Setsuna Jagatplay PART 1 (24)
I Am Setsuna Jagatplay PART 1 (31)
I Am Setsuna Jagatplay PART 1 (39)
I Am Setsuna Jagatplay PART 1 (66)
I Am Setsuna Jagatplay PART 1 (81)
I Am Setsuna Jagatplay PART 1 (83)
I Am Setsuna Jagatplay PART 1 (89)
I Am Setsuna Jagatplay PART 1 (94)
I Am Setsuna Jagatplay PART 1 (97)
I Am Setsuna Jagatplay PART 1 (109)
I Am Setsuna Jagatplay PART 1 (115)
I Am Setsuna Jagatplay PART 1 (132)

0 komentar:

Posting Komentar