Senin, 14 November 2016

The Forest – Sensasi Game Horror Baru via Oculus Rift

Ada sesuatu yang menakutkan dalam kegelapan. Stimulus visual yang tidak bisa lagi diandalkan, dan pendengaran yang tiba-tiba mengancam seolah menjadi makanan  bagi begitu banyak misteri yang berlindung di balik “layar hitam” dan kelam ini. Unsur horror seperti inilah yang tampaknya mulai diberdayakan oleh begitu banyak developer saat ini. Tidak hanya itu saja? Menyempurnakannya dengan atmosfer yang sunyi dan mekanik dimana Anda tidak bisa memberikan perlawanan berarti? Semakin sempurna. Namun di sebuah proyek baru bernama – The Forest, genre horror akan masuk dalam eskalasi level yang baru.
Dikembangkan oleh sebuah studio dari Vancouver – SKS Games, The Forest menceritakan kehidupan seorang survivor dari kecelakaan pesawat yang terdampar di entah berantah. Berbeda dengan game horror lainnya yang hanya meminta Anda bergerak dan memecahkan puzzle, The Forest ditawarkan sebagai sebuah game open-world. Anda akan diminta untuk menebang kayu, membuat api, hingga mencari makanan untuk bertahan hidup. Sayangnya, kehidupan malam pulau ini tidak seindah yang dibayangkan. Sumber ketakutan ini akhirnya terbongkar di trailer gameplay terbarunya. Untungnya, Anda masih bisa melawan balik dengan membuat jebakan dan belajar membela diri.
The forest (17)
The forest (1)
The forest (2)
The forest (3)
The forest (4)
The forest (5)
The forest (6)
The forest (7)
The forest (8)
The forest (9)
The forest (10)
The forest (11)
The forest (12)
The forest (13)
The forest (14)
The forest (15)
Lantas apa yang membuat The Forest tampil lebih istimewa? Fakta bahwa ia memang didesain untuk kacamata virtual reality yang kian menjadi pusat perhatian – Oculus Rift adalah salah satu pesona yang tidak bisa dikesampingkan. Dengan teknologi ini, pengalaman dan ketakutan yang ditawarkan tentu saja akan semakin intes. The Forest sendiri saat ini hanya diumumkan untuk platform PC. Kapan rilis? Belum ada kepastian. Untuk sementara ini, The Forest baru memasuki masa alpha.

0 komentar:

Posting Komentar